Lampiran 1
Tabel 1. Lembar Observasi Proses Pembelajaran
Nama Pengamat :
Sekolah : SMP Negeri
Materi :
Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan
Mata Pelajaran : IPA biologi
Siklus :
I (Pertama)
NO
|
Aspek
Yang Dinilai
|
Sangat
Baik
|
Baik
|
Cukup
|
Kurang
|
Tidak
Baik
|
Ket
|
1
|
Siswa yang mendengar dan memperhatikan penjelasan guru
|
|
|
√
|
|
|
|
2
|
Minat siswa dalam proses pembelajaran
|
|
√
|
|
|
|
|
3
|
Keaktifan siswa dalam proses pembelajaran
|
|
|
√
|
|
|
|
4
|
Kerja sama siswa di dalam menyelesaikan dan menjawab
soal dalam LKS
|
|
|
|
√
|
|
|
5
|
Kecermatan siswa dalam menyelesaikan soal
|
|
|
|
√
|
|
|
6
|
Kemampuan siswa dalam bertanya dan menyampaikan
pendapat
|
|
√
|
|
|
|
|
7
|
Kemampuan siswa dalam mempresentasikan hasil kerja di
depan kelas
|
|
|
√
|
|
|
|
8
|
Kemampuan siswa dalam menyimpulkan pembelajaran
|
|
|
√
|
|
|
|
Lampiran 2
Tabel 2. Lembar Observasi Proses Pembelajaran
Nama Pengamat :
Sekolah : SMP Negeri
Materi :
Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan
Mata Pelajaran : IPA biologi
Siklus :
II (Kedua)
NO
|
Aspek
Yang Dinilai
|
Sangat
Baik
|
Baik
|
Cukup
|
Kurang
|
Tidak
Baik
|
Ket
|
1
|
Siswa yang mendengar dan memperhatikan penjelasan guru
|
|
|
√
|
|
|
|
2
|
Minat siswa dalam proses pembelajaran
|
|
√
|
|
|
|
|
3
|
Keaktifan siswa dalam proses pembelajaran
|
|
|
√
|
|
|
|
4
|
Kerja sama siswa di dalam menyelesaikan dan menjawab
soal dalam LKS
|
|
√
|
|
|
|
|
5
|
Kecermatan siswa dalam menyelesaikan soal
|
|
√
|
|
|
|
|
6
|
Kemampuan siswa dalam bertanya dan menyampaikan
pendapat
|
|
√
|
|
|
|
|
7
|
Kemampuan siswa dalam mempresentasikan hasil kerja di
depan kelas
|
|
√
|
|
|
|
|
8
|
Kemampuan siswa dalam menyimpulkan pembelajaran
|
|
√
|
|
|
|
|
0 komentar:
Post a Comment